Cara Memperoleh Program Ordi


Ordi merupakan program dalam bentuk add-in Excel dan dirancang untuk tujuan mentransformasi data dari skala ordinal ke skala interval. Ordi Versi 1.0 ini dirancang beroperasi pada lingkungan Microsoft Office Excel  2003 dan 2007. Lihat tulisan-tulisan terkait mengenai program ini pada beberapa tulisan berikut ini:

Pengenalan Program Ordi: Transformasi Data Ordinal ke Interval

Cara Menginstal Program Ordi

Cara Menjalankan Program Ordi

Persyaratan Input Data Program Ordi

Cara Membaca Output Program ORDI

Pesan-Pesan Kesalahan pada Program ORDI

Jika Anda tertarik, program Ordi Versi 1.0 ini dapat Anda peroleh dengan mentransfer pembayaran ke rekening Bank BNI No. Rekening 0097736151 a.n. Junaidi.

Besaran pembayaran yang harus Anda transfer adalah sebesar Rp 50.000 (untuk memudahkan konfirmasi pembayaran, sebaiknya besaran transfer dengan angka unik misalnya Rp 50.118). Setelah transfer, lakukan konfirmasi dengan mengklik link formulir di bawah ini. Pengiriman program akan dilakukan via email, paling lambat 3 (tiga) hari setelah konfirmasi pembayaran.

Pembayaran Anda berguna untuk biaya pengembangan program ini lebih lanjut. Selain itu, Anda cukup mentransfer sekali, dan akan selalu dikirimkan versi-versi pengembangan dari program Ordi ini.

>

Formulir Konfirmasi Pembayaran

>

>

64 Tanggapan

  1. Assalamualaikum Bpk. Saya mau bertanya : Apakah Bpk punya program Analisis Hirarki Proses (AHP), kalau ada bagaimana saya bisa memiliki program tsb.
    Atas bantuan dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

  2. Saya sudah transfer dan isi formulir pesanan pak buat program ordi ini tgl 26 maret 2016, nominal Rp. 500.701, maaf pak kelebihan Rp. 450.000 tapi saya sudah isi pesan diformulir, saya tunggu program ordinya pak diemail saya, qadrini.laila@yahoo.com

  3. pak jun, saya tanggal 14/7/15 sudah transfer 50.014 atas nama heru wicaksono, saya sudah isi form konfirmasi. kira2 kapan ya saya bisa dikirimkan programnya, karena saya sedang butuh sekali. terimakasih

    Program sudah diemailkan. Terima kasih

  4. Pak saya mau pesan program ordi ini. bagaimana caranya? apa langsung transfer?

    Ya, isi formulir dulu, kemudian transfer.

  5. Assalam.. Pak Junaidi, saya sudah terima email Bapak mengenai konfirmasi pengiriman program ORDI yang saya pesan. Sayangnya saya tidak menemukan attachment file program ORDI di dalam email yang Bapak kirim tersebut. Mohon untuk mengecek kembali email yang Bapak kirimkan kepada saya. Terima kasih.

  6. assalam.. Pak saya mau konfirmasi, barusan saya sudah transfer uang sebesal 50.123 ke rekening bapak.. form pemesanan juga sudah saya isi.. semoga programnya segera dikirm.. terima kasih.

    Terima kasih atas pemesanannya. Program ORDI sudah di emailkan.

  7. Assalamualaikum. Pa Junaidi, masih bisa pesan program Ordi nya? Sy perlu cepat. Klo bisa sy kirim uangnya lewat sms banking.Sy sedang menyelesaikan tugas akhir di Pasca, tolong bantuannya ya Pa. Terimakasih

    • Pa, sudah sy transfer uangnya Rp.50.105. Program Ordinya tolong dikirim secepatnya ya Pa ke email. Terimakasih

  8. Pak Junaidi, uang sudah ditransfer…mohon dikirim ORDI nya ke email : tsnababan@gmail.com. Tks

  9. Salam
    saya sudah transferkan untuk pembelian program ORDI atas nama Yesi Mutia , Tlg segera dikirimkan ya pak.Trims

  10. Uangnya sudah saya transfer Pak…
    Ditunggu programnya….
    trims…

  11. Pak, apakah masih bisa pesan program ordi…?
    trims,,,

    Masih. Program ORDI masih bisa dipesan

  12. pak, saya mau pesan program ordinya.. apakah langsung transfer dan konfirmasi saja? ada email ato no yang bs dihubungi? mohon beri saya kabar
    terimakasih

    Silakan transfer dan isi formulir pemesanan

  13. ass, pak,, saya mau pesen program ordi beserta tutorial nya,, ada alamat email/no hp yg bisa saya hubungi untuk konfirmasi pembayaran??
    trims sebelumnya..
    mohon balasannya ke email saya lestarimuhammad@gmail.com

    Salam 🙂

    Terima kasih atas pemesanan program ORDI.
    Setelah transfer, untuk konfirmasi isi formulir yang ada di blog. Atau klik alamat di bawah ini untuk langsung menuju formulir tersebut
    https://spreadsheets.google.com/viewform?formkey=dHJ1Rk16U3hLMXd0dW9YVmU3N19pRlE6MQ

    • Pak jun ada cara lain ga untuk pesan program ini selain lewat formulir,karena formulirnya sudah di buka filenya ,mungkin bisa minta kontak tlp pak jun,mohon infonya.

      Silakan konfirmasi melalui SMS ke nomor 02519087513

    • Pak Junaidi sudah Saya Kirmkan ya pembayarannya,dan hari ini bukti pembayarannya sudah saya email,ke bapa. mohon di cek.

  14. pak sy sudah transfer tgl 31 Januari 2012 untuk program ordi. Saya tunggu kirimannya pak…Keburu saya pake pak…trims,,

  15. saya minat programnya?masih ada g?ada no kontak yg bs di hubungi pak..trims

    Program ORDI masih ada. Silakan lakukan pembayaran, dan mengisi formulir konfirmasi pembayaran

    • pak sudah saya transfer yah untuk program ordinya..pada tanggal 13-12-2011 pukul 18:11 via bank BRI..Mohon segera di kirim programnya..
      terima kasih..

  16. ass pak…
    saya berminat dengan program ordi ini..
    masih ada g programnya?

  17. mohon segera dikirim program Ordi……..transfer tanggal 30 nop 2011, jam 17.22 WIB sebesar Rp. 50.019

  18. Assalamu’alaikum ww, pak Junaedi saya mau pesan program ORDI dan uang sudah saya transfer sebesar Rp 50.764,- tanggal 9 nopember 2011 jam 20.32 dan mohon pak dikirim ke email saya. terima kasih bantuan bapak.

    Trims Mbak. Program ORDI sudah dikirim

  19. pak saya sudah transfer Rp 120.000 tgl 14 oktober. tolong segera dikirim program ordi nya ya pak…..
    tolong dikirim secepatnya, sangat dibutuhkan di pak…..

    Sdr. Romdoni, program ORDI sudah dikirimkan. Terimakasih

  20. pa’ aku udah trnsfer wang 50.000 untuk program ORDI tal 6 Oktober 2011…kalo bisa dikirim secepatnya yak pa’ soalnya ngejar wisuda secepatnya…

    Programnya sudah dikirim. Terimakasih

  21. pak aku udah transfer ke rekening bapak untuk program ORDI tgl 06/10/2011……kalo bisa cepat dikirim yak pak……lagi butuh banget….pengen nyelesaiin skiripsi cepet2.

  22. Assalamu’alaikum,,Pak Junaidi hari ini Rabu 14/09/2011 pukul 13.52 saya telah melakukan transfer dana Rp. 50.111 untuk pembelian program ORDI, transfer dana via ATM BNI Cabang KLN Bintaro 2 No. Rekord 7219, mohon bantuannya pak bisa dikirimkan segera programnya ke alamat email saya (rohani280210@gmail.com),,mengingat program tersebut sangat saya perlukan mohon bantuan Bapak bisa mengirimkannya segera,,Terima kasih..Wassalam

  23. Assalamu’alaikum,,Pak Junaidi hari ini Rabu 14/09/2011 pukul 13.52 saya telah melakukan transfer dana untuk pembelian program ORDI, transfer dana via ATM BNI Cabang KLN Bintaro 2 No. Rekord 7219, mohon bantuannya pak bisa dikirimkan segera programnya ke alamat email saya (rohani280210@gmail.com),,mengingat program tersebut sangat saya perlukan mohon bantuan Bapak bisa mengirimkannya segera,,Terima kasih..Wassalam

  24. Pak saya sudah saya sudah transfer untuk program ordi, hari kamis, 4/8/2011 pkl 14:26 kemaren, mohon konfirmasi dari bapak jika sudah dikirim, terima kasih

    Mas Teguh. Program ORDI sudah dikirimkan. Terimakasih

  25. Pak, saya sudah transfer dana via BNI jam 08:46 untuk program ORDI, saya tunggu ya pak aplikasi ORDInya.
    Oh ya pak saya punya pertanyaan:
    – Selain ORDI, apa SPSS juga bisa rubah ordinal menjadi interval?

    trims

    Program ORDI sudah dikirim.

  26. Assalamualaikum tolong dikirim yah pak aplikasi ordi kalo bisa beserta tutorialnya .
    Saya sudah transfer via SMS banking malam ini (16/6/2011 jam 23:02) .

    terima kasih

    Program ORDI nya sudah dikirim Mas Sugianto

  27. pak saya mau olah data dengan analisis jalur sementera pengerjaan dengan spss sudah tetapi dengan lisrel belum, setahu sy lisrel untuk path analisys pakai data interval dengan transformasi data dari oedinal ke interval bagaimana pak apakah betul saya pakai program ordi bapak, tks mohon info

    Program ORDI bisa mentransformasi data ordinal ke interval dengan metode MSI (method of succesive interval). Program ini sudah digunakan dalam penelitian untuk skripsi dan thesis yang terkait dengan path analysis

  28. Ass… pak, barusan saya transfer (jam 13.15an) tanggal 19 mei 2011…. minta tolong dikirim programnya hari ini ya pak… saya perluuuuuuuuu bgt buat ujian tesis saya…. ditunggu…. trimssss byk

  29. saya mau nanya,.. tolong dijelaskan secara logika kuisioner dgn skala likert yakni data ordinal harus di ubah ke interval,..
    memang syarat ujix haruslah data interval,. tp sy pingin memahami logika brpikirx seperti apa?
    artinya klo menggunakan rumus akan mudah melakukan perubahan data dari ordinal ke interval,.. tapi pemahaman logikax seperti apa dari setiap langkh2 perubahan itu?? thankyou

  30. ass,, pa sy sudah transfer,, ditunggu secepatnya untuk program ORDI nya trims…

    Terimakasih. Program ORDI nya sudah dikirimkan.

  31. Pak,saya tertarik dengan program ORDI ini,
    saya sedang menulis skripsi,
    kebetulan data saya berbeda,variabel x data ordinal dan y interval.
    nah,yg ingin saya tanyakan apakah program ini dapat mentransformasi data ordinal berupa indeks Good corporate governance -GCG (yang range nya 1-100) ke data interval?krn variabel x saya mengenai nilai perusahaan diukur dengan rasio.
    Jika bisa,saya sangat berminat.. 🙂

  32. Ass Wr Wb
    Maaf pak saya mau tanya bagaimana mengitung odds ratio pada program SPSS 17 yang terkait dengan analisis chisquare

  33. Saya mau tanya pak
    Dalam statistik parametrik, untuk mencari pengaruh biasanya digunakan analisis regresi. Apakah ada dalam statistik non parametrik analisis yang digunakan untuk menvari pengaruh, kalau ada uji apa?

  34. pak, apa bisa dijalankan di microsoft office excel 2010?

    Maaf, saya belum mencobanya. Tapi untuk Excel 2003 dan 2007 bisa.

  35. Sdr. S. Widodo, program ORDI sudah dikirimkan.

  36. Sdr. Endah Wulandari. Program ORDI sudah saya kirimkan pada tanggal 2/2/2011. (Coba lihat pada kotak spam. Siapa tahu terkirim kesana). Hari ini (6/2/2011) saya kirimkan ulang programnya.

  37. Pak, saya telah transfer uang untuk ORDI. Mohon selekasnya di email ORDI nya ya pak..trims.

    Sdr. Fahmy. Program ORDI sudah dikirimkan

  38. Selamat siang,
    Program ini msh ada, pak? saya ingin memesan kira2 kalo sdh ditransfer brp hari dikirimnya? Untuk pertanyaan2 menyangkut paduan & troubleshoot software stlh pembayaran msh dpt dilakukan?

    Terima Kasih.

    Program ini masih ada. Jika sudah melakukan transfer, paling lambat dalam tiga hari akan dikirim. Untuk pertanyaan-pertanyaan bisa dilayani meskipun program telah dikirimkan

    NB: Untuk Sdr. Albert, program ORDI sudah dikirim. Selamat menggunakannya. Jika ada pertanyaan silakan diajukan ke email saya

  39. pak..
    skripsi saia pke skala ordinal-nominal..
    itu bisa memakai uji chi-square kan??
    soalny katany ga bisa harus pke uji-T..
    kLo emg bisa tlong pak literature atau sumber yng dapat dipercaya untuk meyakinkan pmbimbing saia..

    trims.

  40. Ass. Pak saya sudah pesan shoftware ORDI melalui BNI 08 Oktober 2010, belum juga saya terima. Mohon secepatnya Pak, mau dipakai Wass. Rizki Glen

    th. Sdr. Riski
    Program ORDI sudah dikirimkan pada tanggal 8 Oktober 2010 sesuai dengan alamat email yang dituliskan pada formulir pemesanan pertama (glen506@gmail.com), tetapi gagal kirim. Kemudian saya coba kirim lagi ke alamat email yang tertulis pada pesan transfer (glenrizky@yahoo.com) dan berhasil dikirim. Berikut ini saya kirimkan kembali program tersebut sesuai dengan alamat pada formulir pemesanan kedua ini. Semoga dapat diterima

    Terima kasih

  41. Ass. Pak junaidi…..saya mau minta pendapat bapak. sy sedang mengadakan riset kecil tentang dinamika kelompok, di mana didalamnya ada dimensi dan indikator. misalnya saja struktur kelompok dan suasana kelompok. di dalam struktur kelompok ini, ada indikatornya struktur kekuasaan, hubungan antar anggota dan distribusi pekerjaan. yang saya ingin tanyakan, jika saya ingin mendapatkan skor untuk struktur kelompok dan dinamika kelompok secara keseluruhan, bagaimana caranya. yang saya maksud tentang cara penjumlahan skor, atau indeks dan proporsinya. terima kasih sebelumnya.

  42. Sdr. Ana, Yunanto dan Rusman. Program ORDI sudah dikirimkan. Terimakasih

  43. Ass. Pak siang ini sy udah transfer untuk program ordi nya. ditunggu kirimannya. mohon segera karena sy perlu cepat untuk mengolah data studi sy. terima kasih atas informasinya dan bantuannya……trims bnyk.

    Sdr. Jaka. Program ORDI nya sudah dikirimkan. Terimakasih

  44. Saudara Eko dan Jaen. Program ORDI sudah dikirimkan.

  45. Pak saya mau tanya…
    Dalam skripsi saya tentang analisis diskriminan terdapat variabel berupa nominal
    yaitu jenis kelamin, perempuan = 1 dan laki-laki =2 serta variabel ordinal yaitu pendidikan tertinggi,SD = 1,SMP=2, SMA =3,perguruan tinggi =4
    sedangkan saya ingin mencari nilai rata – rata…
    apakah bisa langsung dijumlahkan dan di bagi banyaknya data….?
    terima kasih

  46. Pak, di dalam skripsi saya ada salah satu hipotesis yang berbunyi : Willingness to Buy (WB) berhubungan posisitf dengan Product Ownership (PO). Data untuk WB berskala likert (interval); 7 point: STS, TS, ATS, N, AS, S, SS, sedangkan PO berskala rasio; 9 point; 0=tidak memiliki produk, 1=memiliki 1 buah kategori produk, 2=memiliki 2 buah kategori produk,….., 8= memiliki 8 kategori produk. Jadi untuk PO, responden memberikan jawaban bernilai 0, atau 1,2,3,….,8. Penelitian saya dalam bidang ilmu sosial, yaitu pemasaran. jadi skala likert dianggap sebagai skala interval.

    Analisisnya saya menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan Lisrel. Apakah harus melakukan tranformasi data yg skala rasio menjadi skala likert(interval)? (Di dalam sidang, kata dosen penguji skala rasio harus diubah menjadi skala likert (interval), tapi caranya tdk diberitahu secara detail). Bukannya skala interval dan rasio sama-sama skala metrik, jadi tdk perlu diubah. Kalo memang harus diubah, caranya gimana? Apakah bisa menggunakan program Ordi? Kalo bisa, saya akan membelinya. Terima kasih atas jawabannya

  47. assalamualaikum tolong dikirim yah pak aplikasi ordi kalo bisa beserta tutorialnya…. terima kasih

    Mas Akbar, Program ORDI beserta tutorialnya (dalam bentuk file pdf) sudah dikirimkan. Terima kasih kembali

  48. Selamat siang pak Jun…apa kabar?…

    Selamat siang juga pak Harto. Gimana Pak, masih aktif nge-blog?

    • Wah.., sekarang kurang sering nge-blog Pak Jun…, agak repot.., karena kesibukan sekolah pak….

  49. pak junaidi yg baik saya transfernya td lewat teler, di tunngu emailnya ya, tksh

    Mbak Riza, program ORDI nya sudah dikirim. Selamat menggunakan dan terima kasih

  50. pak…mw nanya nih…..
    skripsi saya tentang multidimensional scaling,untuk yg analisis preferensi saya menggunakan data ordinal yaitu pemberian rangking antara 1-6 mulai dr produk yg disukai sampai yg tidak disukai.
    bisakah data itu di transformasi ke interval?
    selama ini yg saya baca kok skala likert antara 1-5?

    Bisa kok ditransformasi. Awalnya skala likert memang 1-5, tetapi sekarang dimodifikasi dalam range skala yang tidak hanya 1-5

  51. Assalamualaykum bpk, terima kasih atas ilmu yang sdh bpk bagi. sya mahasiswa yang sdang menyelesaikan skripsi…. masalah yang saya hadapi hampir sama dengan tulisan bapak mengenai transformasi data ordinal ke interval dengan excel (kasus kategori tidak terisi). yang berbeda hanya pada skala yang kosong.
    yg sya mau tanyakan adalah:
    – saya berminat dengan program ordi yg bapak tawarkan, tetapi sya terkendala masalah transfer. sya kurang menyukai transfer melalui ATM, sehingga untuk transfer manual alamat rekening bapak masih kurang lengkap. mungkin bapak bisa melengkapinya dengan Bank BNI cabang mana mestinya transfer sya alamatkan. tima kasih atas atensinya……Assalamualaykum

  52. ass..
    pak sya mau nanya…skripsi saya pke analisis jalur….tp variabel saya ada variabel kuantitatif (jmlh pnduduk, jmlh rmh,luas permukiman) yang merupakan skala rasio……tetapi saya jg menggunakan variabel persepsi yg sya dapat dr kuesioner kmudian dskoring dengn likert yg merupakan skala ordinal,,,pdhl dlm analisis jalur…ketentuannya hrs sekurang-kurangnya adalh skala interval…
    jd data dengan skala ordinal sya transformasi ke interval,, tp yg skala rasio apkah hrs sya tranformasi ke skala interval jg atau tdk Pak??
    klo tdk,,,apa bisa sya mlakukan analisis dng mnggunakan data yg skalnya brbeda yakni skala intrval dng skala rasio?
    mohon solusinya..
    terima kasih…

    Skala rasio lebih tinggi dibandingkan skala interval. Jadi, pengertian sekurang-kurangnya skala interval berarti boleh skala rasio, sehingga skala rasio tidak perlu dirubah ke skala interval. Tidak masalah melakukan analisis dengan skala yang berbeda, selama skala minimalnya terpenuhi

  53. pakai chi-square saja. kelompokkan terlebih dahulu data pendapatannya

  54. Salam…
    Pa mau tanya ni….boleh ga?….
    Kalau variabel Etos Kerja, Motivasi, dan Sikap (semua skala likert) mau dikorelasikan dengan pendapatan petani pake analisis apa ya? tolong ya pa,,ni lg mau analisis data tugas akhir ni pa..
    thanks sebelumnya

  55. Ass………….
    Pak, saya Nurul mahasiswi Fakultas Pertanian Univ. Jember. dulu saya pernah download tulisan Bpk tntang cara transformasi data ordinal ke interval melalui Excell.
    Alhamdulillah semua permasalahan skripsi saya telah terpecahkan berkat bantuan tulisan Bpk, dan sekarang sya sudah lulus.
    Trimakasih banyak Pak atas ilmunya, semoga bermanfaat dan semoga banyak teman-teman lain yang menggunakan blog Bpk. tapi saya masih ingin terus belajar dari Bpk.
    Smga Allah selalu melindungi dan memberi Kesehatan. amin
    Wassalam

    Alhamdulillah. Puji syukur kepada Allah. Selamat ya. Selamat menempuh perjuangan baru dan selamat mengamalkan ilmunya.

  56. Pak, mohon konfirmasi program ordi-nya. td sdh ditransfer. Terimakasih.

    Program ORDI nya sudah dikirim. Terimakasih sudah memesan. Selamat menggunakan

  57. Tolong Secepatnya dikirim ya pak..
    Program ini sangat membantu saya dlm menyelesaikan skripsi.
    Terima kasih

    Program ORDI sudah dikirimkan. Selamat menggunakan

  58. Maaf ya pak..jika pertanyaan saya kurang bisa dipahami
    contoh variabel yang akan saya analisis yaitu pola asuh orang tua dengan pemebentukan identitas, pola asuh itu ada empat tipe kalau pembentukan identitas jg terbagi ke dalam empat tipe, saya mau melihat hubungan kedua variabel tersebut..
    Dan saya menggunakan teknik analisis chi square, apakah saya bisa langsung memasukkan data asli?
    Saya mengumpulkan data dengan mengunakan kuesioer berupa skala likert..
    Terima kasih

    Korelasi dengan menggunakan chi square tidak memerlukan data skala inteval. Jadi data asli Anda yang berskala ordinal (skala likert) tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk diolah langsung dengan chi-square.

  59. assalam pak, saya mau bertanya..
    sekarang saya sedang mengerjakan tugas akhir, menggunakan skala likert, tp nanti hasil akhirnya brupa kategorisasi (nominal)..
    apakah saya harus m’transformasi data ka interval juga?
    terima kasih pak..

    Skala likert adalah skala ordinal (yang memiliki peringkat), sedangkan skala nominal tidak memiliki ciri peringkat. Artinya, angka yang Anda berikan tidak memiliki arti apa-apa pada data skala nominal, kecuali hanya bertujuan untuk membedakan. Contoh skala nominal 1 = laki-laki, 2= perempuan. Tidak berarti perempuan dua kalinya laki-laki. Angka 1 dan 2 tersebut hanya bersifat membedakan. Bisa saja anda bolak-balik, perempuan diberi angka 2 sedangkan laki-laki diberi angka 1.
    Lalu dalam kasus Anda, skala ordinal (likert) tersebut mau dinominalkan. Kayaknya tidak ada teorinya dan juga tidak logis. Atau mungkin maksudnya bukan seperti itu? Mungkin bisa diperjelas lagi pertanyaannya dengan contoh variabel yang akan dianalisis

Tinggalkan Balasan

