Download Tabel F Lengkap


Tabel F yang digunakan untuk pengujian hipotesis (uji F)  biasanya telah tersedia dan dilampirkan pada buku-buku statistik atau ekonometrik. Namun demikian, tabel tersebut umumnya hanya tersedia secara berurut sampai derajat bebas (d.f./d.b) N2 = 30, kemudian meloncat ke d.f  = 40, d.f. = 60, d.f. 120 dan d.f. 200 . Tentunya, jika kita perhitungan kita memiliki derajat bebas N2 = 37 misalnya terpaksa harus melakukan interpolasi antara df = 30 dengan df 40. (cara yang lebih gampang bisa menghitung dengan menggunakan Excel, seperti yang dijelaskan dalam salah satu tulisan di blog ini).

Untuk kepentingan itu (agar tidak perlu lagi melakukan interpolasi atau menghitung dengan Excel), berikut ini saya lampirkan tabel F yang memuat nilai-nilai F mulai dari df (N2)  = 1 sampai df (N2) = 225 secara berurut. Silakan download disini.

Tabel F untuk Probabilita 0.01

Tabel F untuk Probabilita 0.05

Tabel F untuk Probabilita 0.10

Tabel F untuk Probabilita 0.25

Lihat juga : Download Tabel t Lengkap

Lihat juga: Download Tabel Durbin-Watson (DW) Lengkap

Lihat juga: Download Tabel Chi-Square Lengkap

Wida

88 Tanggapan

  1. terimakasih pak junaidi jazakallah khair

  2. makasih sangat membantu

  3. Terima kasih pak, ijin download ya

  4. terimakasih banyak pak, blognya sangat bermanfaat untuk penulisan skripsi saya, sudah cari di google susah untuk dapat tabel yang lengkap

  5. terimakasih pak. ini sangat membantu 🙂

  6. Makasih pak..sy ijin sedot f tabelx

  7. Terima Kasih pak, sangat membantu sekali.
    saya juga mau bertanya, saya juga membutuhkan Tabel F untuk Probabilita 0.025, apa ada juga ?
    sekali lagi Terima kasih

  8. terimakasih banyak pak. 🙂

  9. terimakasih banyak pak,sangat membantu, terus berbagi 🙂

  10. terimakasih banyak pak atas bantuannya 🙂

  11. makasii byk y pak..
    tabelnya lgkap bgt..
    😀

  12. terima kasih banyak buat pak junaidi sehingga saya bisa mengerti untuk uji F” doain saya biar cepet wisuda pak…” insyaallah klo ada rezeki lanjut s2″

  13. terima kasih pak karena telah membantu saya dengan menggunakan tabel t, sehingga saya dengan mudh menyelesaikan skripsi saya…
    salam sukses untuk bapak…!

  14. assalamualaikum, pak saya mau tanya, bpk punya f tabel dengan df pembilang 39 tidak? kalau tidak ada saran tidak untuk saya?

  15. Assalamualaikum ,,,
    Maaf pak, bisa bagi file tabel t dunnet tidak?

  16. Terimakasih atas Materi yang bapak sediakan.. ini sangat membantu

  17. tanks y pak,atas informasix!!

  18. terima kasih banyak pak ..

  19. terimaksih ya…

  20. ass, terimakasih pa mengizinkan saya menggunakan tabel-tabel yang disediakan. Sukses untuk Bapak.

  21. thankz bapak blogger anda sgt membantu skripsi saya =)

  22. bapak izin unduh file tabel t, tabel f dan durbin watson semua bermanfaat utk penyelesain tgs akhir saya makasihh banyak pak smoga barokah utk kita smua aminnnn

  23. Assalammualaikum Pak Junaidi..
    saya merasa sangat terbantu atas tabel statistiknya. semua tabel sangat bermanfaat dalam menyelesaikan tugas2 statistik dan penelitian. semoga budi baik bapak mendapatkan pahala yg berlipat ganda dari Allah SWT.
    wassalam

  24. pak, kog df nya cuma 15.. heheheminta yang sampe 20 pak.. Terimakasih

  25. trims sangat berguna data tabelnya, ijin dl ya

  26. terima kasih banyaak bapak, sgt membantu saya..

  27. MATUR NUWUN SANGET BAPAK,

  28. terima kasih Pak,
    tabel ini berarti banget buat saya, karena saat ini saya sedang proses pnyelesaian skripsi. semoga sukses dan tetap trus barkarya. !!!!!

  29. Bapak, bagaimana dengan df untuk penyebut (N2) bernilai 286?? terimakasih sebelumnya Pak…

  30. Assalamualikum pak,,, saya minta izin buat download tabel2x, boleh y? makasi sebelumnya

  31. assalamualaikum..
    punten,izin donlot buat lampiran skripsi saya pa.
    sebelumnya terimakasih banyak pa.
    mudah-mudahan ilmu yang bapa transfer bermanfaat amiiin.

  32. pak saya butuh tabel f dan t yang dfnya sampai 300, karena sampel penelitian saya 300, jika ada tolong kasih tau saya pak ke email saya,,terimakasih

    Coba lihat tulisan saya bagian ini

  33. sebelumnya sy izin untuk mendownload tabel uji statistik yang bapak miliki, terima kasih. smoga senantiasa sehat dan dalam lindungan Alloh.

  34. Jazakallohu khoeron katsiron Pak…Terima kasih banyak atas kebaikan Bapak….

  35. terima kasih…semoga ALLAh membalas jasa anda ini

  36. Trimaksh pak tulisan sgt membantu sekali dm penyusunan skripsi saya. Tuhan berkati

  37. terima kasih ya membantu saya buat tesis semoga amal baik bapak dibalas oleh Alloh

  38. pak klo nilai yg dimasukan itu hasil output pretest postest dikurangi 1 ato gimn y?

    bingung

  39. Pak makasih ya atas tabel F, tabel T serta pedoman cara bacanya, saya jg sekarang jd bisa bikin tabel T pake rumus Excel,ini sangat bermanfaat dan membantu skripsi saya. Semoga kebaikan bapak ini bisa dibalas oleh Allah dan semoga berkah terus menjadi amal yg tidak terputus,amin.. makasih pak ^^

  40. terima kasih pak buat tabel-tabelnya, sangat membantu skripsi saya. Semoga bapak semakin sukses slalu, amin.

  41. assalamualaikum.
    pa saya mau bertanya apakah ada perbedaan nilai z tabel positif dan negatif.
    Saya minta bantuan tabel z lengkap.
    terima kasih.
    mohon melalui email.

    wassalamualaikum

  42. bapak.. bagaimana cara menginterpolasi di tabel distribusi F? saya butuh yang pembilangnya 35.. mohon bantuannya pak,,

  43. bagaimana kita menentukan/membaca tabel signifikansi pada tabel t itu yang digunakan n-1 dan n-2…n-1 digunakan pada saat apa, dan n-2 digunakan pada saat apa..terima kasih

  44. minta tabel F nya ya pak

  45. bagaimana kalau n1 nya melebihi 15,, bagaimana nilai tabel f nya?

  46. TRIMSS BANGET BPK, SANGAT SANGAT MEMBANTU DALAM MEGIKUTI KULIAH MSDM…PAHALA BPK ADA DARI TUHAN YG MAHA KUASA,,,SKALI LAGI THANK’SFULL

  47. terima kasih pak junaedi, semoga menjadi amal ibadah yang barokah.
    boleh saya tanya pak, kalau tabel distribusi z ada tidak?
    sekiranya ada, tolong dikirim ke email saya (michael_nugros@rocketmail.com), saya perlu untuk n=70, df=67, alpha 5%.
    dengan segala hormat saya sampaikan terima kasih banyak pak, maaf merepotkan.

  48. terima kasih pak, semoga anda selalu mendapat ridho Allah SWT. jazakallah.,

  49. terima kasih banyak pak,,,

  50. terimakasih Bp Junaedi, smoga Alloh membalas kebaikan Bp melalui jalan yang tak disangka-sangka..Amin

  51. Asslmualaikum.wr.wb…mhon izin ya pak, sya mendownload postingan bpak….

  52. Pak, saat ini dalam proses menyelesaikan skripsi saya, dan bantuan bapak mengenai Uji t dan F beserta tabel lengkapnya sangat amat membantu saya. Saya rasa saya akan menulis nama bapak di halaman persembahan. Thank u very much pak.

  53. Terima Kasih Pak..Sangat membantu..:)

  54. kog gak bisa di donlot ya pak? Thx 4 att

  55. trimakasih banyak mas atas data tabel f, t, DW……

  56. terimakasih pa tabel nya. ikut donlot ya pak

  57. makasih pak,tabel dan infonya membantu skali buat saya..
    smoga Allah membalas kebaikan bapak

  58. terima kasih link t tabelnya pak junaidi, sangat bermanfaat untuk skripsi saya yang memakai rumus paired t-test.
    good job, good share, God bless !

  59. salam kenal..sebelumnya terimakasih atas ilmu yang diberikan,,

  60. izin donlod ya pak…

    makasih, semoga Allah selalu memberikan kesehatan!

  61. Pak Junaidi,Yth. Tabel Durbin Watson signifikansi % mohon dibagikan Pak untuk keperluan skripsi saya,terima kasih.

  62. Hatur nuhun, akang……,mugia dijantenkeun pahala nu berlipat ganda ku Alloh…. Amiin.

  63. terima kasih, Anda sangat membantu

  64. kok bisa di download y f tabel, dll nya

  65. Ass…Terimakasih banyak pak Junaidi. Blog bpk sangat membantu sy dalam menyelesaikan tugas** kuliah. Semoga amal melalui sedekah tulisan ini mendapat ganjaran yg setimpal, dan melalui doa byk org yg merasa bpk bantu, bpk selalu dlm rahmatan lilalamin

  66. Makasih, 🙂

  67. Terimakasih banyak Pak… Saya ikut men-dl tabel Bapak… Smg Allah melimpahkan Rahmat dan Berkah-Nya… Buat Bapak Sekeluarga Amin…amin.. Yaa Rabbal alamin

  68. assalamualaykumwarahmatullah pak,
    ijin ngunduh tabelnya…..
    jazzakallah khairan katsira…

  69. tq pak…
    tabel nya sngat2 membantu…

  70. thank you so much for the table.it really helps me..Gbu

  71. mau tanya nih t-table buat df 34 sama 35 brapa…,,saaya donload susah bnget

  72. tq udah bisa

  73. kok tabel F nya ngk bisa muncul

  74. Makasih pak,.. saya ikut ambil data bapak,..

  75. terima kasih banyak pak atas tabel-tabelnya dan sbt mmbantu sekali.
    mohon ijin download y pak

  76. assalam mualikum,
    saya hanya bisa berdoa yang baik dan ucapan makasih atas ilmu’y.

  77. Jazakallah pak .. sempat bingung buku statistik ilang ntah kemana mo membandingkan F hit dengan F tabel bingung untung dah ada bapak … semoga ilmu yang bapak sharing bermanfaat bagi saya 😀

  78. thank you very much 4 your kindness to share this table.

    ^_^

  79. paak, maaf saya kok ga bisa donlod tabel f 0.05 ya pak?

    Bisa kok. Barusan saya coba. Coba lagi, mungkin tadi ada gangguan jaringan

  80. thanks berat ya pak…
    🙂

  81. terima kasih banyak pak…
    tapi tabel f nya kok df pembilangnya cuma sampai 15?
    ada nggak yang lengkap df pembilangnya? terima kasih

  82. maaf pak. untuk tabel F dengan pobabilita 0,05 kok ga bisa didonlod ya…

    Bisa kok. Barangkali hanya masalah koneksi internet saja. Dicoba lagi saja

  83. (Salam Dari Papua) Makasih Yach Pak Semoga Tuhan Memberkati Selalu

  84. tq..pa junaidi,,,tabelnya sangat membantu sekali^^

  85. Makasi ya pak Junaidi semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak,,,aminn………..

    Ya, sama-sama. Amin

  86. thanks pak junaidi… smoga alloh yang membalas kebaikan ini
    amien,

    Ya, sama-sama. Amin

  87. hatur nuhun bantuan tabel statistiknya terutama tabel durbin watson

    sama-sama.

    • Hatur nuhun kang Juanaedi kana kasaeanana, hal-hal sapertos ieu kawilang diperyogikeunana. Mudah-mudahan kasaean akang dijantenken amal soleh+ diganjar ku Alloh ku pahala anu berlipat, amiin. Insya Alloh ilmu ini khususnya bagi saya, umumnya yg lain PASTI sangat bermanfaat. Do’anya juga dr akang , saat ini saya lagi nyusun karya tulis!

      Terimakasih doanya. Semoga karya tulisnya juga cepat selesai

Tinggalkan Balasan

