Bantuan Pembangunan Musala


Allah SWT. berfirman dalam Al-Qur’an :

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللهِ مَنْ آمَنَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا الله َ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ .

Artinya :

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut kepada siapapun selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang mendapat petunjuk” (Q.S. At-Taubah : 18)

Memakmurkan masjid/musala mempunyai pengaruh positif bagi pembinaan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat dan negara. Oleh karena itu setiap muslim harus ikut berperan dalam kemakmuran masjid/musala sebagaimana firman Allah diatas.

Di RT. 28 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, sampai saat ini belum tersedia tempat ibadah dan pembinaan umat. Padahal jumlah KK muslim di RT ini lebih dari 100 KK dengan jumlah jiwa sekitar 350 orang.

Oleh karenanya dalam rangka dalam melaksanakan ibadah (shalat berjama’ah) dengan sebaik-baiknya serta agar syi’ar keagamaan semakin menggema. Selain itu, musala ini juga sangat diperlukan dalam rangka mendidik dan membina anak-anak serta generasi muda di daerah ini agar dapat menjadi penerus syi’ar keagamaan.

Berdasarkan hal tersebut, Panita Pembangunan Musala Al ‘Istiqamah  bersama masyarakat sekitar dan para tokoh agama dan masyarakat, pemerintahan RT. dan Alim Ulama serta Pemuda RT. 28 telah mufakat akan merealisasikan pembangunan musala. Musala ini direncanakan dibangun dua lantai mengingat lokasi lahan yang sempit dengan jumlah warga muslim yang relatif banyak.

Pada saat ini tahap pembangunan yang sedang dilaksanakan adalah pemasangan pondasi dan tiang. Perkiraan dana yang dibutuhkan sebesar Rp 284.378.000,- (Dua ratus delapan puluh empat juta tiga ratus tujuh puluh delapan ribu ribu rupiah)

Untuk itu pada kesempatan ini kami membuka dan mengetuk hati kaum muslimin dan muslimat khususnya pembaca blog ini untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan Musala Al “Istiqamah RT. 28 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Kota Baru Kota Jambi.

Bantuan dapat dikirimkan melalui rekening  Bank BNI No. Rekening 0097736151  a.n. Junaidi.  Dengan segala hormat, agar bantuan Bpk/Ibu/Sdr dapat kami identifikasi, mohon mengisi form bantuan musala. Klik disini

Selain itu, kami juga mohon bantuan informasi dari Bpk/Ibu/Sdr, jika ada informasi peluang memperoleh bantuan pembangunan musala pada sumber-sumber yang lain.

Atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

IMG_20140813_094546

Lokasi pembangunan Musala dan tahap pembangunan saat ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: